Selasa, Juni 17, 2025

IM3 Platinum, Internet Andal Koneksi Jadi Next Level

Share

PanenTalks, Yogyakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menghadirkan terobosan terbaru di dunia telekomunikasi melalui peluncuran IM3 Platinum, layanan pascabayar dengan konsep Simple, Next Level. 

Tentu saja IM3 Platinum ini menjadi angin segar bagi para pengguna, pasalnya, peluncuran ini menjadi respons Indosat terhadap meningkatnya kebutuhan masyarakat akan koneksi internet andal dan layanan efisien.

EVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, Fahd Yudhanegoro mengatakan, transformasi IM3 menjadi IM3 Platinum merupakan langkah strategis untuk menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih personal.

Terlebih IM3 Platinum memberikan platinum experience sesungguhnya, berkat integrasi antara teknologi dan perhatian terhadap kebutuhan pengguna melalui fitur seperti Platinum Network dan Platinum Assistance.

“Layanan ini resmi tersedia sejak 21 November 2024, dan pelanggan dapat mengaksesnya dengan mengunjungi Gerai IM3 terdekat atau secara daring di im3.id/platinum,” kata Fahd menerangkan soal layanan IM3 Platinum.

Fahd menjelaskan nantinya para pengguna bisa enjoy menikmati jalur ‘privilege’ jaringan internet pasalnya koneksi internet dihadirkan akan lebih cepat dan stabil untuk mendukung aktivitas digital sehari-hari.

Mulai dari rapat virtual tanpa gangguan, streaming tanpa buffering, hingga komunikasi lancar tanpa terputus. Selain itu, jika menggunakan layanan IM3 Platinum, para pelanggan juga dapat merasakan platinum experience simpel dan next level, khususnya melalui Platinum Network dan layanan Platinum Assistance yang terintegrasi dengan teknologi dan human interest.

“Pemanfaatan teknologi AI dan Automated Network Services pada IM3 Platinum memberikan kenyamanan lebih pada pelanggan. Hal ini sejalan dengan misi kami dalam menghadirkan layanan digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” terangnya.

Kenal Lebih Dekat Layanan IM3 Platinum

Seperti diketahui, IM3 Platinum dirancang untuk mendukung aktivitas digital harian seperti rapat virtual, streaming tanpa gangguan, hingga komunikasi lancar, melalui berbagai keunggulan utama.

Beberapa di antaranya yakni akses prioritas dan koneksi stabil pelanggan mendapatkan prioritas akses jaringan lebih stabil dan kuota besar, sehingga aktivitas penting tidak terganggu karena kehabisan data.

Kemudian menjadi layanan pelanggan yang responsif dan fleksibel. Dengan dukungan AI, layanan pelanggan menjadi lebih cepat dan akurat melalui asisten virtual serta chatbot.

AI juga membantu memberikan rekomendasi paket sesuai kebutuhan masing-masing pelanggan serta tak kalah menarik memberikan kemudahan dalam pengelolaan pengeluaran. Pasalnya skema pembayaran bulanan fleksibel membantu pelanggan mengatur anggaran tanpa repot mengisi ulang pulsa atau kuota.

Fahd juga menjelaskan beberapa layanan utamanya, antara lain :

Platinum Network: Berupa jalur privilege untuk terhubung dengan jaringan indosat yang luas dan stabil. Pengguna akan merasakan kecepatan downlink dan uplink lebih tinggi serta bebas hambatan.

Platinum Assistance: Ini terintegrasi dengan teknologi dan human interaction yang akan menghubungkan panggilan pelanggan melalui call center 185 dalam waktu maksimal 30 setik tanpa melalui mesin penjawab.

Platinum SmartASK: Portal yang didukung dengan teknologi AI untuk mengotomatisasi pertanyaan pelanggan dengan format suara dan mampu memberikan jawaban cepat serta akurat. Platinum official WhatsApp: Para pelanggan IM3 Platinum bisa mendapatkan layanan prioritas saat ada pertanyaan maupun keluhan untuk mendapat respon yang lebih cepat.

Pelanggan juga bisa memilih berbagai produk yang disesuaikan dengan kebutuhan, seperti :

Paket Platinum Family: Solusi simpel untuk mengatur tagihan bulanan keluarga dalam satu kontrol. Inovasi ini memberikan kemudahan untuk mengontrol pengeluaran biaya telekomunikasi semua anggota keluarga juga dilengkapi fitur kuota sharing untuk lima anggota keluarga, dengan harga mulai dari Rp80 ribu per bulan untuk 50GB.

Paket Platinum Satu: Berupa kuota 1TB untuk kebutuhan pelanggan profesional dan pengusaha agar terus terhubung serta dapat berbisnis dengan harga Rp1 juta setahun.

“Bagi konsumen sudah menjadi pelanggan pascabayar sebelumnya akan mendapatkan notifikasi perubahan nama layanan melalui billing tagihan dan official WhatsApp IM3, kemudian dapat melanjutkan untuk menggunakan paket telah terdaftar,” imbuhnya.

Kemudahan layanan IM3 Platinum ini dirasakan oleh salah satu konten kreator asal Yogyakarta, Alvaro turut membagikan pengalaman menariknya saat merasakan privilage jaringan internet ketika berada di Kabupaten Gunungkidul memiliki banyak blankspot.

Keresahannya terjawab saat menggunakan IM3 Platinum. Meski berada di wilayah pelosok, dia bisa mengunggah kontennya dari sudut manapun.

“Internetnya benar-benar premium. Jaringannya stabil dan cepat, fitur Platinum Assistance sangat membantu. Jelas, dengan kuota besar dan fleksibilitas paketnya, saya merasa lebih nyaman mengakses internet kapan saja. IM3 Platinum memang next level!,” ungkapnya. (*)

Editor : Hendrati Hapsari

Read more

Local News