Selasa, Juni 17, 2025

Kala Privilege Jaringan IM3 Platinum Mudahkan Mahasiswa-UMKM di Yogya

Share

PanenTalks, Yogyakarta – Mahalnya biaya paket internet memang menjadi salah satu masalah yang turut dialami oleh mahasiswa di Yogyakarta terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan finansial.

Di era serba digital seperti saat ini, akses terhadap jaringan internet adalah hal yang sangat penting, namun karena keterbatasan tersebut, seringkali mempersulit akses mereka terhadap berbagai kebutuhan belajar, seperti akses internet untuk menunjang kegiatan belajar, penelitian, dan komunikasi.

Hal ini dialami oleh salah satu mahasiswi dari salah satu kampus di Yogya, Veronika. Dia menceritakan bagaimana harus struggle dalam mengatasi kebutuhan tersebut di tengah kondisi finansial yang tidak seberuntung teman sebayanya. Bagi banyak orang, mungkin mudah saja membeli paket internet dari berbagai operator layanan, namun tidak untuknya. Dia harus berjuang mencari akses Wifi gratis untuk bisa mengerjakan apa yang menjadi kewajibannya selama kuliah.

“Selain karena keterbatasan finansial, daerah saya tinggal itu, sulit jaringan, sehingga saya sering cari wifi gratis. Uangnya benar-benar mepet untuk kebutuhan sehari-hari, jadi kalau beli paket internet pun pasti irit pakainya,” katanya mengenang perjuangan semasa kuliah.

Vero tak menampik bahwa setiap bulannya menghabiskan setidaknya 15-20 GB untuk kebutuhan kuliah. Apalagi mengingat perkuliahan di era saat ini juga dilaksanakan secara daring di mana bisa memakan kuota sampai 1 GB setiap pertemuannya. Alhasil, singkat cerita, ia pun beralih ke layanan yang ada pada kartu IM3.

Dia mengaku ketertarikannya bermula saat melihat iklan IM3 yang menawarkan kuota belajar, kerjasama dengan kampus, serta menghadirkan berbagai program yang mendukung kegiatan mahasiswa. Selain itu, jaringan kartu ini cukup terjangkau di wilayahnya.

“Mau tidak mau saya cari tau layanan di kartu apa yang bisa mencukupi kebutuhan saya dan ketemulah IM3. Awalnya sempat ragu, karena tidak pernah menggunakan. Tetapi setelah saya pakai, banyak sekali kemudahannya, mulai dari akses jaringan yang bisa dijangkau danyang paling penting harganya murah,” ungkapnya.

Tak hanya mudahkan mahasiswa saja, pelaku  usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Yogyakarta yang bergerak di bidang kuliner, Ndari, pun memiliki cerita dibalik menggunakan layanan kartu IM3. Menurutnya tidak semua operator memiliki jaringan komunikasi maupun internet yang bisa menjangkau daerah termasuk yang terpencil. Selain itu kestabilan jaringan juga ia rasakan.

Dia mengatakan IM3 Platinum yang menjadi wajah baru dari rebranding pada layanan pascabayar IM3 itu cukup membantunya dalam berwirausaha. Tak ada delay pesanan lagi yang ia alami karena jaringan jelek, pasalnya di IM3 jaringannya cukup stabil. Selain itu, menurutnya IM3 Platinum menghadirkan berbagai pilihan paket yang fleksibel, mulai dari kuota data besar namun harga tetap bersahabat untuk dirinya.

“Dulu sering delay orderan, notifikasi di aplikasi sering terlambat karena jaringan yang tidak stabil. Tetapi itu tidak lagi saya rasakan sejak menggunakan IM3 Platinum,” ujarnya.

Di sisi lain, ia mengaku memerlukan provider yang tidak kedaluarsa ketika lupa mengisi pulsa dan ini ditemukannya pada layanan IM3 Platinum. Berkaca dari pengalamannya yang kerap kali mengganti nomor ponselnya karena hangus, ia pun mantap beralih.

“Dulu itu sering gonta-ganti nomor karena hangus, tapi sejak pakai IM3 cukup awet,” imbuhnya.

Kenal Lebih Dekat dengan IM3 Platinum

Fahd Yudhanegoro, EVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan IM3 Platinum selain dirancang untuk memberikan pengalaman premium bagi pelanggan dengan mengintegrasikan kecanggihan teknologi AI dalam setiap layanannya, transformasi ini juga menjadi jawaban atas tuntutan masyarakat modern yang menginginkan layanan yang lebih cerdas, koneksi yang lebih stabil, dan pengalaman pelanggan yang lebih personal.

“Transformasi layanan pascabayar menjadi langkah strategis kami untuk menjawab kebutuhan telekomunikasi pelanggan secara personal,” kata Fahd.

Nantinya para pengguna bisa enjoy menikmati jalur ‘privilege’ jaringan internet pasalnya koneksi internet yang dihadirkan akan lebih cepat dan stabil untuk mendukung aktivitas digital sehari-hari, mulai dari rapat virtual tanpa gangguan, streaming tanpa buffering, hingga komunikasi yang lancar tanpa terputus.

Selain itu, jika menggunakan layanan IM3 Platinum, para pelanggan juga dapat merasakan platinum experience yang simpel dan next level, khususnya melalui Platinum Network dan layanan Platinum Assistance yang terintegrasi dengan teknologi dan human interest

“Pemanfaatan teknologi AI dan Automated Network Services pada IM3 Platinum memberikan kenyamanan lebih pada pelanggan. Hal ini sejalan dengan misi kami dalam menghadirkan layanan digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” tandasnya. (*)

Editor : Hendrati Hapsari

Read more

Local News